Wali Kota Pekalongan Terima Bantuan 40 Unit Tabung Oksigen dari Bank Indonesia

Wali Kota Pekalongan Terima Bantuan 40 Unit Tabung Oksigen dari Bank Indonesia

Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE menerima secara simbolis dari Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal, Muhammad Taufik Amrozy bantuan 40 unit tabung oksigen (beserta isi dan regulator) untuk Pemerintah Kota Pekalongan di Ruang Kerja Wali Kota Pekalongan, Senin (04/10).

Meski lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan sudah mulai melandai, namun Pemerintah Kota Pekalongan masih tetap waspada mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Bantuan yang selanjutnya diserahkan oleh Wali Kota Aaf kepada RSUD Bendan yang diterima secara simbolis oleh Direktur RSUD Bendan dr. Djunaedi Wibawa

Wali Kota Pekalongan Aaf menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BI Tegal yang kembali hadir dan membantu Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat Kota Pekalongan yang membutuhkan baik pada saat musibah banjir, pandemi Covid-19, maupun menyalurkan bantuan-bantuan sosial lainnya. 

“Alhamdulillah pada hari ini dari Bank Indonesia Tegal kembali membantu 40 unit tabung oksigen beserta isi dan regulatornya. Menurut Saya ini tidak ada kata terlambat, walaupun di kasus Covid-19 di RSUD Bendan sudah nol,tetapi tabung oksigen ini masih dibutuhkan untuk pasien-pasien non Covid-19 juga,” tutur Wali Kota.

Muhammad Taufik Amrozy menjelaskan jumlah tabung oksigen yang diserahkan kepada Pemerintah Kota Pekalongan sebanyak 40 unit berukuran 6 meter kubik beserta isi dan regulatornya sebagai sarana penunjang penanganan darurat pandemi Covid-19. 

Program bantuan sosial  ini merupakan bagian dari program BI Pusat yang disalurkan ke kantor-kantor perwakilan BI. Kantor BI Perwakilan Tegal mendapatkan 125 tabung. Dari 125 tabung oksigen tersebut dibagi ke Kota Tegal sebanyak 50 tabung, 40 tabung untuk Kota Pekalongan dan 35 tabung untuk Kabupaten Brebes.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan