Tangkal Radikalisme, Deteksi Dini Dengan Wasbang

Tangkal Radikalisme, Deteksi Dini Dengan Wasbang
 
Kota Pekalongan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pekalongan terus melakukan sosialisasi pemahaman wawasan kebangsaan kepada generasi muda yaitu para pelajar baik tingkat SMP/MTs maupun SMA/MA/SMK untuk menangkal paham paham radikal. Setelah MAN 1 dan SMP 1 Pekalongan, kali ini giliran SMP Salafiyah Kota Pekalongan.
 
Menurut Wakil Wali Kota Pekalongan H. Salahudin, semangat kebersamaan dan pendidikan karakter yang baik perlu ditumbuhkan agar memiliki akhlaq yang baik baik di lingkungan keluarga maupun di kelilingnya.
 
"Jika memiliki akhlaq yang baik maka mereka akan hormat kepada orang tua dan gurunya. Dan mereka berterima kasih kepada orang-orang yang di sekelilingnya. Dan rasa terima kasih itu akan meningkat kepada para pemimpin karena negara ini aman, sehingga bisa belajar dengan tenang," tutur Salahudin Usai membuka acara pemahaman wawasan kebangsaan di SMP Salafiyah, Kamis (27/1/2022).
 
Dikatakan Salahudin, pemahaman wawasan kebangsaan merupakan deteksi dini untuk menangkal paham-paham yang bertentangan dengan negara.
 
"Moderasi beragama ditanamkan sejak dini di sekolah berbasis agama. Pemikiran pemikiran guru yang moderat pasti akan disampaikan kepada siswanya, pemahaman wawasan kebangsaan ini semacam deteksi dini" tuturnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan