World Cleanup Day 2022, Inggit Soraya Ikut Bersih Sampah di TWL Pasir Kencana

World Cleanup Day 2022, Inggit Soraya Ikut Bersih Sampah di TWL Pasir Kencana
 
Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj. Inggit Soraya, S.Sn beserta Wakil Ketua I TP PKK kota Pekalongan Hj. Istiqomah menghadiri sekaligus membuka jalan sehat dan bersih sampah dalam rangka World Cleanup Day 2022 di Plataran Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Sabtu (01/02).
 
Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan PT Meratus tersebut diikuti oleh peserta dari Satpol PP, BPBD, Darmawanita, karang taruna, serta komunitas peduli lingkungan yang ada di Kota Pekalongan.
 
Inggit menyampaikan kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota Pekalongan dalam rangka mewujudkan kota yang bersih dari sampah serta mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat yang dapat menyebabkan tersumbatnya saluran dan mengakibatkan bencana banjir.
 
"Kegiatan World Cleanup Day 2022 ini sangat positif dan membantu pemerintah kota Pekalongan dalam mewujudkan kota bebas sampah, apalagi kegiatan ini berlokasi di area wisata pasir kencana yang notabene wilayah utara sering terjadi banjir rob, karena dengan bersih sampah minimal bisa mengurangi sampah yang ada di area wisata ini," ucap Inggit.
 
Selanjutnya Inggit juga berharap agar kegiatan tesebut bisa mengedukasi masyarakat akan peduli pada lingkungan sekitar agar bebas dari sampah dan tidak membuang sampah pada sembarang tempat.
 
"Saya juga berharap agar kegiatan ini ke depan juga bisa mengedukasi masyarakat dalam menjaga lingkungannya terbebas dari sampah dengan mengolah sampah rumah tangga atau barang bekas menjadi kerajinan seperti yang sudah dilakukan oleh TP PKK kota Pekalongan dalam rangka sosialisasi pengolahan sampah rumah tangga," pungkasnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan