Walikota sampaikan Pengantar Nota Keuangan RAPBD 2023

Walikota sampaikan Pengantar Nota Keuangan RAPBD 2023
 
Pekalongan, Wali Kota Pekalongan, H A Afzan Arslan Djunaid menyampaikan pengantar nota keuangan RAPBD 2023 dalam Sidang Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Sidang DPRD Kota Pekalongan Sabtu (24/9). Dalam kesempatan tersebut A Afzan Arslan Djunaid yang biasa disapa Mas Aaf menyampaikan pengantar nota keuangan RAPBD 2023, di mana pendapatan daerah dalam RAPBD 2023 terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), pendapatan transfer, dan lain-lain sebesar Rp 992 miliar. Jumlah tersebut naik 0,744 jika dibandingkan pada perubahan APBD 2022 sebesar Rp 984 miliar.
 
Sedangkan rancangan total pendapatan itu dari penerimaan PAD direncanakan sebesar Rp 242 miliar atau turun 5,31% dibandingkan target PAD pada perubahan APBD 2022 sebesar Rp 255 miliar.
 
Menurut Aaf ada sejumlah program prioritas unggulan pada tahun 2023 mendatang. “diantaranya yaitu melanjutkan Upaya pemulihan ekonomi daerah, jaminan akses pendidikan masyarakat, fasilitas bagi pelaku dan lembaga pendidikan keagamaan serta lainnya,” ujarnya.
 
Selain ituMas Aaf juga menambahkan sejumlah program lain seperti pengelolaan sampah, limbah, serta kelanjutan penanganan banjir dan rob juga penataan drainase menjadi prioritas yang akan dilakukan di tahun 2023.”Program-program seperti pengelolaan sampah, limbah, serta kelanjutan penanganan banjir dan rob dan penataan drainase juga menjadi prioritas yang akan kami laksanakan di tahun 2023,” tandas Aaf.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan