Wali Kota Resmikan Toserba Yogya Pekalongan

Dalam rangka menumbuhkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan meresmikan Toserba Yogya Pekalongan yang berlokasi di jalan Dr. Cipto Mangunkusumo no. 65. Peresmian dilakukan oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE yang ditandai dengan tanda tangan prasasti di Lobby Toserba Yogya, Rabu (2/12/2020).

Walikota Saelany menyampaikan, kehadiran Toserba Yogya sangat berperan untuk menumbuhkan perekonomian dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pekalongan. Ia menilai bahwa, pembukaan Toserba Yogya mall juga sangat strategis, mengingat Kota Pekalongan saat ini sedang membangun kawasan kuliner dan wisata sehingga hal ini dapat menarik wisatawan datang ke Kota Pekalongan. 

“Atas nama pemkot saya menyampaikan selamat datang kepada yogya mall. Mudah-mudahan bersama Pemkot dapat mendorong menumbuhkan perekonomian masyarakat, khususnya warga Kota Pekalongan. Selain itu ini sangat strategis, karena Kota Pekalongan tengah membangun simpul-simpul kuliner dan wisata yang intinya bisa mendatangkan wisatawan ke Kota Pekalongan. Sehingga, tidak hanya mall nya saja yang ramai, namun juga hotel dan kuliner masyarakat,”ungkap Saelany. 

Saelany menambahkan, dari sisi pembangunan maupun karyawan Yogya mall, sebagian besar melibatkan masyarakat Kota Pekalongan. Sehingga, dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat Kota Pekalongan. Ia juga berpesan, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selanjutnya saya ucapkan terima kasih dari pembangunan ini ternyata melibatkan warga Kota Pekalongan. Saya berharap, pembukaan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat dalam mencari pekerjaan. Ini selaras dengan visi misi Kota Pekalongan yakni lebih sejahtera, lebih mandiri lebih berbudaya berlandaskan nilai-nilai religiusitas serta Kota Pekalongan sebagai pusat kegiatan jasa maupun perdagangan,” tutur Saelany.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, peresmian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta pembatasan jumlah pengunjung dan tamu undangan. Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Kota Pekalongan, Asisten Setda, keluarga besar Toserba Yogya Mall, Kapolres Pekalongan Kota, dan Kepala OPD terkait. 

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan