Wali Kota Pekalongan Tunaikan Sholat Ied di Lapangan Mataram Bersama Ribuan Warga

Wali Kota Pekalongan Tunaikan Sholat Ied di Lapangan Mataram Bersama Ribuan Warga

Pekalongan, 10 April 2024 - Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, beserta Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, bersama dengan jajaran Forkompimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat Kota Pekalongan, berkumpul untuk melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Mataram, dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam wawancara eksklusif usai Sholat Ied, Wali Kota Pekalongan menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme warga dalam merayakan Idul Fitri di tahun ini. "Alhamdulillah, pantauan saya selama perjalanan dari masjid menuju lapangan Mataram menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Ini merupakan momen berharga karena telah beberapa tahun lebaran dilaksanakan dengan penuh kebersamaan seperti ini. Saya menyampaikan Minal Aidin Wal Faidzin kepada seluruh masyarakat Pekalongan, serta memohon maaf lahir dan batin," tuturnya.

Wali Kota yang akrab disapa Aaf ini juga menyoroti beberapa hal terkait keselamatan masyarakat, "Saya mendapati masih ada penggunaan petasan dan bahkan satu balon liar. Saya mengajak masyarakat untuk lebih sadar akan bahaya yang ditimbulkan oleh tradisi-tradisi semacam ini. Kita harus berupaya untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain."

Dengan semangat kebersamaan yang terasa kuat di hari yang fitri ini, Wali Kota Pekalongan berharap agar momentum Idul Fitri tahun ini membawa berkah bagi semua warga dan keselamatan bagi seluruh masyarakat.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan