Wali Kota Pekalongan Pekalongan Ikut Memeriahkan Berbagi 1000 Takjil

Wali Kota Pekalongan Pekalongan Ikut Memeriahkan Berbagi 1000 Takjil

Pekalongan, 22 Maret 2024 - Wali Kota Pekalongan, H. Acmad Afzan Arslan Djunaid didampingi Ketua TP PKK Kota Pekalongan, menghadiri acara berbagi 1000 takjil di Kelurahan Panjang Wetan, RW 10, Kota Pekalongan. Acara yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Selat Selayar ini merupakan yang pertama kali dilakukan di kelurahan tersebut.

Wali Kota Pekalongan mengungkapkan kekagumannya atas inisiatif tersebut, menyatakan bahwa ini merupakan langkah luar biasa. "Ini menurut saya luar biasa ya, baru pertama kali dilaksanakan pembagian 1000 takjil di Kelurahan Panjang Wetan RW 10. Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi juga, karena apapun kan ini tandanya warga termasuk dikoordinir oleh camat lurah RW RT semuanya bersatu untuk membagikan takjil," ujarnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota juga menyampaikan harapannya agar acara serupa di tahun-tahun mendatang bisa lebih meriah lagi. "Jadi acaranya untuk tahun depan bisa dikonsep lebih meriah lagi, disamping pembagian takjil nanti ada acara-acara seperti mungkin pasar jajan, kuliner, ada lomba mewarnai untuk anak-anak, ada lomba kreasi untuk anak-anak, apapun lah supaya nanti anak-anak juga ikut terlibat, juga ikut berdaya dan nanti kita libatkan pemuda-pemuda yang ada di Kelurahan Panjang Wetan ini untuk ikut meramaikan," tambahnya.

Diharapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan memupuk semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat. Potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Panjang Wetan dinilai sangat besar, sehingga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kecamatan dan kelurahan lainnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan