Wali Kota Pekalongan Lepas Jalan Sehar HUT RI 77

Wali Kota Pekalongan Lepas Jalan Sehar HUT RI 77
 
Pagi hari ini minggu (21/08), Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE beserta ketua TP PKK Hj. Inggit Soraya, S.Sn menghadiri sekaligus membuka kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT RI 77 di beberapa tempat yang ada di kota Pekalongan.
 
Dimulai dari kampung tempat tinggal Wali Kota Pekalongan yaitu Pesindon kelurahan Bendan Kergon, Salamanis kelurahan Kandang Panjang, Karnaval dan jalan sehat Pejagalan Fair kelurahan Bendan Kergon, jalan santai Karang Taruna kecamatan Pekalongan Utara, dan yang terakhir jalan santai pesta rakyat BATARA kecamatan Pekalongan Barat sekaligus mengundi secara langsung hadiah utama sepeda motor.
 
Dalam kesempatan tersebut, Aaf sapaan akrab Wali Kota Pekalongan sangat bersyukur atas terselenggaranya kembali jalan sehat di wilayah Pekalongan yang 2 tahun kemarin sempat vakum karena pandemi covid-19.
 
"Alhamdulillah acara jalan sehat dalam rangka HUT RI akhirnya bisa teerselenggara kembali di sebagian besar wilayah yang ada di kota Pekalongan, ini artinya covid-19 sudah mulai hilang walaupun belum tuntas 100%", ucapnya.
 
Selanjutnya Aaf juga menyampaikan pesan kepada peserta jalan sehat agar selalu tetap memperhatikan himbauan baik dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah terkait perkembangan situasi covid-19 yaitu dengan lengkap vaksinasi yaitu yang sekarang di masyarakat umum sudah dianjurkan oleh pemerintah untuk vaksin booster 1 dan selanjutnya kemungkinan ada vaksin booste 2 yang sekarang masih didapatkan oleh tenaga kesehata.
 
"Saya pesan, walaupun covid sudah mulai perlahan hilang, tapi masyarakat harus tetap memperhatikan himbauan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah pusat maupun daerah terkait pencegahan covid-19 yang sekarang sampai dengan tahap vaksinasi yaitu booster 1", ungkapnya.
 
Selain itu Wali Kota Aaf juga berharap agar momen HUT RI 77 bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan mengadakan acara yang positif yang dapat mengedukasi dan bisa mengimplementasikan tema dari HUT RI 77 yaitu PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan