Wali Kota Pekalongan Kawal langsung pemulangan Jamaah Haji Kota Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Kawal langsung pemulangan Jamaah Haji Kota Pekalongan

Pekalongan – Rombongan jamaah haji Kota Pekalongan tahun 2022 yang tergabung dalam kloter 43 atau kloter terakhir haji Indonesia bersama dengan Kota Tegal, Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Sleman, akhirnya kembali dengan selamat ke Jawa Tengah.

 
Hal ini diutarakan Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, saat menerima rombongan jamaah haji di Asrama Haji Donohudan Solo, Ahad (14/8) pagi.
 
“Alhamdulillah semuanya lancar, dari berangkat sampai dengan pulang dan sampai kembali di Kota Pekalongan jamaah haji semuanya sehat, bahkan saat di Mekah walaupun cuaca panas hingga 48 derajat tetapi semua jamaah bisa menyesuaikan cuaca panas yang ada di Kota Mekah,” terang pria yang akrab disapa Aaf.
 
“Tadi juga sebelum jamaah berangkat ke Kota Pekalongan semua jamaah di tes PCR terlebih dahulu dan hasilnya negatif semuanya,” imbuhnya.
 
Aaf yang didampingi istri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pekalongan, Kabag. Kesra, serta Kepala Kemenag Kota Pekalongan, menerima langsung rombongan jamaah haji Kota Pekalongan yang berjumlah 160 orang.
 
Tidak hanya itu, Walikota Pekalongan juga menjalankan komitmennya untuk mengawal langsung kepulangan jamaah haji dari Asrama Haji Donohudan hingga sampai dengan selamat di Kota Pekalongan, untuk selanjutnya diserahkan kembali ke keluarga masing-masing.
 
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Pekalongan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh jamaah yang telah kembali dengan selamat di Kota Pekalongan. Beliau juga tidak menghendaki adanya acara seremonial yang berlebihan, karena memahami kondisi para jamaah haji yang ingin segera kembali ke rumah bersama dengan keluarga.
 
“Semoga 160 jamaah haji Kota Pekalongan menjadi haji yang mabrur. Dan tentunya saya mewakili Pemerintah Kota Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah haji tahun 2022 yang dari berangkat saya sudah titip doa untuk Kota Pekalongan agar pembangunan di Kota Pekalongan bisa berjalan dengan lancar, utamanya pembangunan tanggul rob dan segera dibangun kembali pasar Banjarsari," pungkasnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan