Wali Kota Pekalongan bersama Forkopimda dan Kepala OPD Giat Safari Tarawih di Masjid Jami' Arrohmah Sokoduwet

Wali Kota Pekalongan bersama Forkopimda dan Kepala OPD Giat Safari Tarawih di Masjid Jami' Arrohmah Sokoduwet

Pekalongan, 22 Maret 2024 - Wali Kota Pekalongan, H. Acmad Afzan Arslan Djunaid, beserta Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan melakukan Safari Tarawih di Masjid Jami' Arrohmah, Kelurahan Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Pekalongan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berdialog dan menyampaikan masukan serta pertanyaan. "Tadi ada beberapa pertanyaan maupun masukan dari masyarakat Sokoduwet ini, dan kita dalam rangka safari tarawih di Masjid Arrohman Kelurahan Sokoduwet," kata Wali Kota.

Beberapa isu yang diangkat dalam dialog tersebut antara lain adalah kondisi jalan rusak, saluran, serta masalah sampah. Hal-hal tersebut langsung ditanggapi dan dijawab oleh dinas terkait yang hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan perhatiannya terhadap potensi kenakalan remaja serta penyakit masyarakat yang sering terjadi pada bulan Ramadan. "Ada beberapa masukan maupun harapan ya, supaya di bulan Ramadan ini biasanya ada kenakalan remaja maupun penyakit masyarakat, dalam arti mercon, dalam arti balap liar, dan sebagainya, perang sarung, dan nanti di Syawalan ini balon liar. Nah, ini mudah-mudahan nanti semuanya bisa saling koordinasi mulai dari RT, RW, kelurahan, kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, semuanya siap, untuk menjaga di lingkungan masing-masing," tambahnya.

Dengan adanya dialog ini, diharapkan dapat tercipta koordinasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keamanan serta ketertiban selama bulan Ramadan dan seterusnya. Ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat hubungan antara pemerintah dengan rakyat.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan