Wali Kota Pekalongan Beri Arahan Satlinmas : Jaga Kesehatan

Wali Kota Pekalongan Beri Arahan Satlinmas : Jaga Kesehatan

Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid menghadiri sekaligus memberikan pengarahan kepada petugas satlinmas kelurahan se-Kecamatan Pekalongan Utara yang akan bertugas pada penjagaan TPS Pemilu 2024 di Aula Kantor kecamatan Pekalongan Utara, Selasa (30/01/2024).

Dalam arahannya, Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf menjelaskan bahwa dalam kontestasi Pemilu 2024 kali ini tentunya masalah kondusifitas kota Pekalongan sudah berbeda dengan era orde baru. Pada era reformasi seperti saat ini tentu jauh lebih baik ketimbang saat itu. Tetapi hal ini jangan sampai membuat petugas linmas lengah dan harus tetap waspada dalam menjaga kondusifitas Pemilu 2024 di masing-masing TPS pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Kalau pada era sebelum reformasi kalau mau pemilu suasananya kurang kondusif, tetapi setelah masa itu sampai dengan pemilu sekarang Alhamdulillah kondisinya kondusif dan damai, Tetapi saya berharap bapak-bapak petugas linmas ini tetap waspada pada TPS masing-masing, karena sekali lengah semuanya akan diketahui masyarakat melalui sosmed," ungkapnya.

Aaf juga menjelaskan bahwa pada tanggal 14 februari mendatang masih masuk penghujan, maka dari itu seluruh satlinmas selain menjaga TPS juga harus menjaga kesehatan, karena biasanya petugas linmas sudah mulai bertugas pada H-2 hari pencoblosan dan ditambah pada hari H pencoblosan petugas menunggu sampai dengan selesainya penghitungan suara dan waktunya sampai dengan dini hari.

"Saya juga pesan kepada petugas linmas yang menjaga di masing-masing TPS, bahwa selain menjaga kondusifitas pemilu 2024 juga menjaga kesehatan, karena biasanya pada malam sebelumnya petugas begadang menjaga TPS dan kondisinya musim hujan, maka dari itu petugas harus jaga kondisi badan agar tetap bugar sampai dengan proses pencoblosan serta penghitungan suara sampai dengan selesai dini hari," pungkasnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan