Wali Kota Pekalongan Beri Arahan pada Pelepasan Calon Jama'ah Haji KBIHU Aisyiyah

Wali Kota Pekalongan Beri Arahan pada Pelepasan Calon Jama'ah Haji KBIHU Aisyiyah

Pekalongan, 12 Mei 2024 - Hari ini, Wali Kota Pekalongan, H.A.Afzan Arslan Djunaid, memberikan sambutan dan arahan kepada peserta calon jama'ah haji yang akan berangkat melalui KBIHU Aisyiyah Kota Pekalongan. Acara pelepasan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan, perwakilan dari PDM Kota Pekalongan, dan seluruh peserta calon jama'ah haji yang berjumlah 77 orang.

Dalam wawancaranya, Wali Kota Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan kebahagiaannya atas pelepasan 77 calon jama'ah haji tersebut. "Alhamdulillah barusan pelepasan dari KBIHU Aisyiyah, ada 77 jama’ah. Ada beberapa pesan yang ingin saya sampaikan, yang pertama adalah jaga kesehatan," ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota menekankan pentingnya persiapan fisik dan kesehatan mengingat cuaca yang mungkin panas di Tanah Suci. "Mudah-mudahan ibadahnya lancar semua disana, dan ini diperkirakan cuaca panas disana, jadi siapkan fisik, siapkan vitamin, atau obat-obatan yang biasa dikonsumsi di Indonesia itu dibawa saja mungkin di Tanah Suci biar tidak ada masalah," tambahnya.

Wali Kota juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KBIHU Aisyiyah atas bimbingan haji yang diberikan kepada Kota Pekalongan. Dia berharap agar kerjasama tersebut semakin lancar di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua Kemenag Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky, menginformasikan bahwa terdapat tiga kloter yang akan berangkat, dengan masing-masing memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda. " Kloter besarnya ada 2 ya, jadi 166 kloter 38 bergabung dengan kabupaten batang. Kloter 39 itu 169 bergabung dengan kabupaten kendal dan tanggal 13 nanti mengawali ada kloter baru yang jamaah kita bergabung 2 orang, kloter 13 wonosobo. Jadi tidak hanya dua kloter tapi tiga kloter, yang kloter 13 itu hanya dua orang. Pemberangkatan 3 kloter itu berbeda, yang kloter 13 berangkat sekitar tanggal 15an atau 16an, kemudian kloter 38 itu taggal 21 berangkat, 22 terbang. Kloter 39 itu 22 berangkat, 23 terbang.," ungkapnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan