Wali Kota Motivasi Koperasi agar dapat Berkembang melalui Achievment Motivation Training

Pemerintah Kota Pekalongan terus mendorong koperasi-koperasi di Kota Pekalongan untuk tetap bertahan dan semakin maju di tengah pandemi. Dorongan ini diberikan melalui kegiatan pelatihan Achievement Motivation Training (AMT).

Wali Kota Pekalongan H M Saelany Machfudz, SE membuka secara langsung kegiatan tersebut di Hotel Pesonna Kota Pekalongan, Selasa (20/10/2020).

Wali Kota apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Dindagkop-UKM Kota Pekalongan yang terus intens melakukan pembinaan kepada para pelaku Koperasi dan UMKM Kota Pekalongan terlebih saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak secara langsung di kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Dalam masa pandemi ini, ada beberapa pelatihan bagaimana mengembangkan suatu motivasi kepada koperasi-koperasi melalui kegiatan AMT ini. Yang kami sasar pengurus koperasi dari koperasi-koperasi yang belum cukup besar, sehingga nantinya mereka termotivasi bahwa mereka juga bagian dari harapan kita untuk didorong menjadi besar dan maju koperasinya,” terang Saelany.

Dijelaskan Saelany, koperasi menjadi salah satu yang terdampak pandemi Covid-19 terutama yang bergerak pada bidang kebutuhan simpan pinjam. Sebab, saat ini banyak koperasi yang melaporkan kesulitan operasional. Sehingga, keberadaan koperasi masih perlu upaya yang sungguh-sungguh agar mampu beradaptasi dengan tuntutan lingkungan dunia usaha dan lingkungan kehidupan dan kesejahteraan para anggotanya.

“Oleh karena itu, pelatihan AMT ini kami mengharapkan agar para peserta dapat mengikutinya dengan seksama. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar ke depan koperasi mampu menjawab berbagai tantangan yang senantiasa dihadapi, agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19 dengan lebih meningkatkan kualitas segenap SDM di masing-masing koperasi tersebut,” tegas Saelany.

Dengan digelarnya AMT ini, diharapkan nantinya Koperasi dapat memuncukanl inovasi-inovasi baru dan kesadaran mengembangkan diri lebih baik lagi demi kesejahteraan anggota-anggotanya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan