Wali Kota Monitoring Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid, SE didampingi Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj. Inggit Soraya, S.Sn dan Wakil Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj. Istiqomah, Amk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kota Pekalongan selama 2 hari kedepan di depan Museum Batik Pekalongan Jum'at (23/04).

Kegiatan ini guna menurunkan jumlah penderita serta meningkatkan sebaran vaksin COVID-19.
"Kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat khususnya bagi lansia di Kota Pekalongan, Untuk target vaksinasi Covid -19 di Kota Pekalongan sebanyak 19 ribu jiwa dan baru terealisasi sebanyak 5 ribu jiwa". Ungkap Aaf.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga untuk memberikan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan agar tidak tertular Covid-19 dan pelaksanaan ini juga untuk menurunkan angka resiko tertularnya virus tersebut.

Dalam kegiatan ini ada sekitar 150 lansia dari berbagai kelurahan yang menjalani vaksinasi Covid-19. "Program pemberian vaksin ini diharapkan menurunkan jumlah pasien Covid-19 dimana hingga April ini Kota Pekalongan menjadi daerah uang paling rendah tingkat penyebaran Covid-19." Pungkas Aaf.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Pekalongan selama pandemi ini sudah ada 600 orang yang dirawar dirumah sakit.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan