Wali Kota Inginkan Enterpreneur Muda Bermunculan

Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Pekalongan mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi Wirausaha Pemula. Selasa (10/03/2020). pelatihan ini sangat diperlukan untuk Pekalongan kedepannya, guna memajukan perekonomian Kota Pekalongan.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Pekalongan H M Saelany Machfudz, SE.

Wali Kota inginkan para pengusaha muda terus bermunculan, dimana lahan Pekalongan adalah perdagangan dan jasa yang dapat terus dimaksimalkan untuk kedepannya. "Sumber daya alam di Kota Pekalongan sudah menurun, Dibutuhkan pengusaha muda yang terus berinovasi dan berkreatifitas dalam usahanya." Ujarnya.
Wali Kota juga berpesan untuk memanfaatkan era digital dimana tanpa perlu memiliki toko dapat berjualan melalui platform - platform yang ada.

Kegiatan ini juga memberikan panduan kepada peserta bagaimana daoat mengakses dana bantuan dari pemerintah pusat. "Saya kira ini merupakan langkah yang bagus. Kedepannya tidak hanya dapat mengakses dana dari bantuan saja tetapi juga dari lembaga keuangan. Agar dapat terus mengembangkan usahanya." Tandasnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan