Wali Kota Buka Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja

Wali Kota Pekalongan H. M. Saelany Machfudz, SE menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Pemandu Wisata Kuliner dan Belanja di Hotel Nirwana, Kamis (6/8).

Acara yang diikuti oleh 40 orang peserta ini melibatkan pengelola kuliner khas kota Pekalongan, pengurus dan pengelola destinasi wisata, dan komunitas blogger kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap kepada peserta pelatihan tersebut agar bisa mengambil ilmu atau strategi yang dapat menarik wisatawan dalam berwisata kuliner dan belanja di Kota Pekalongan. Tentunya, apabila sektor pariwisata Kota Pekalongan ramai maka sektor perekonomian di Kota Pekalongan juga akan mengalami peningkatan. "Syukur alhamdulillah Kota Pekalongan khas dengan bain Batiknya, untuk itu para pemandu wisata kuliner dan belanja ini agar mengajak belanja kepada wisatawan juga mengajak berwisata kuliner" tandasnya.

Acara yang berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus 2020 ini bertujuan agar pemandu wisata kuliner dan belanja memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Selain itu acara tersebut juga menjadi peningkatan pokok destinasi wisata Kota Pekalongan.

Selanjutnya, Saelany menjelaskan bahwa kedepan, Kota Pekalongan akan di bangun Salah satu Wisata Air Terbesar di Indonesia. Maka dari itu, semua pihak yang berkaitan dengan pariwisata Kota Pekalongan agar mempersiapkan apa yang dibutuhkan wisatawan atau turis yang hendak datang dan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kota Pekalongan. " Selain berwisata, juga wisatawan butuh makan atau mencicipi kuliner dan belanja produk asli dari Kota Pekalongan", jelasnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan