Wali Kota Afzan, Habib Lutfi Dan Forkompinda Pantau Pos Mudik

Wali Kota Afzan, Habib Lutfi Dan Forkompinda Pantau Pos Mudik

Kota Pekalongan - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran mudik tahun 2022, Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid bersama Habib Lutfi bin Yahya dan Unsur Forkompinda memantau sejumlah posko mudik. Pantauan dimulai dari pos mudik Terminal Pekalongan, Exit Tol Setono dan berakhir di THR/Monumen Djoeang, Jum'at malam (29/4/2022).

Usai pantauan, Wali Kota menjelaskan bahwa kali ini arus lalu lintas padat tapi lancar. "Ini beberapa kinerja dari petugas patut kita apresiasi dalam mengatur lalu lintas," terang Afzan.

Menurut Afzan, hadirnya Habib Lutfi Bin Yahya dalam pantuan tersebut menjadikan spirit sendiri bagi semua petugas. "Semua Petugas lebih bersemangat lagi dalam melayani masyarakat terutama pemudik," tuturnya. 

Afzan melanjutkan, bahwa pos-pos mudik sudah disiapkan beserta fasilitasnya. 

"Mudah mudahan doa kita semua para pemudik bisa lancar kembali ke rumah masing masing dan bisa kembali ke tempat kerja dengan lancar dan selamat. Dan Alhamdulillah sampai pada hari ini belum ada laporan kecelakaan lalu lintas di Kota Pekalongan. Mudah-mudahan kita doakan semoga semuanya lancar," ungkapnya.
Sementara itu, Habib Lutfi bin Yahya menuturkan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk turut mengamankan para pemudik. 

"Tiap tahun kita tidak pernah absen untuk mensyiarkan bagaimana jerih payah pemudik yang ingin berhari raya berkumpul dengan keluarganya. Bagaimana saudara saudara kita yang dari jauh mengumpulkan gajinya untuk bisa berkumpul dengan keluarganya. Nah apa yang harus kita lakukan untuk menjaga keamanan perjalanannya," tuturnya.

Habib Lutfi juga mengapresiasi kinerja TNI POLRI yang mengamankan perjalanan pemudik. "TNI POLRI tengah malam di tengah jalan, kena debu dari kendaraan yang kecil sampai yang besar, terkadang mereka tidak memikirkan kesehatanya sendiri," katanya.

Menurutnya, sebagai yang ditokohkan harus bisa mencotohkan yang baik agar dapat ditiru para generasi muda. "Mari kita jaga bersama agar mudik tahun ini dalam perjalanan selamat dan bisa pulang selamat," harapnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan