Wali Kota Aaf beserta Jajaran Forkompimda jadi Model Fashion Show on the Truck

Wali Kota Aaf beserta Jajaran Forkompimda jadi Model Fashion Show on the Truck
 
Kota Pekalongan - Dalam rangkaian Pekan Batik Nusantara (PBN) Tahun 2022 yang selenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekalongan pada 5-9 Oktober 2022 turut dimeriahkan oleh sejumlah acara menarik, salah satunya adalah Fashion Show On The Truck. Para model dengan beragam busana berlenggak-lenggok melakukan catwalk diatas truk yang telah disiapkan panitia. Tak terkecuali Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid beserta Jajaran Forkompinda juga ikut menjadi model dalam fashion show tersebut yang dilaksanakan Rabu malam (5/10) dikawasan Budaya Jetayu.
 
Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa, dirinya bersama istri, Hj Inggit Soraya dan sejumlah pejabat tinggi Forkopimda turut didaulat menjadi model yang akan mencoba berjalan layaknya model catwalk profesional di atas truk sebagai panggungnya.
 
“Untuk persiapan Fashion Show On TheTruck Saya sudah latihan,” ucap Aaf, sapaan akrabnya, Menurutnya, fashion show on the truck dengan disaksikan banyak masyarakat ini menjadi hal yang baru bagi dirinya dan jajaran Forkopimda lainnya.
 
“Karena ini baru pertama kali Saya dan Forkopimda tampil menjadi model fashion show dadakan di depan umum, Intinya ini untuk acara fun fun saja dan berpartisipasi meramaikan rangkaian Pekan Batik Nusantara dalam rangka Hari Batik Nasional (HBN) di Kota Pekalongan tahun ini,” pungkasnya.
 
Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Hj. Inggit Soraya berharap fashion show tersebut dapat memperkenalkan dan mempromosikan Kota Pekalongan sebagai pusat batik dunia, dekaligus sebagai penggerak roda perekonomian masyarakat khususnya dibudang batik, pariwisata dan kuliner. "Ini sekaligus sebagai sarana untuk menghidupkan ekonomi kreatif, khususnya pada sektor craft adn folks arts sebagaimana predikat yang disematkan UNESCO kepada Kota Pekalongan pada Tahun 2014 lalu," tuturnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan