UMKM Ikuti Pelatihan Konten Kreator UMKM dan Pudding Art

UMKM Ikuti Pelatihan Konten Kreator UMKM dan Pudding Art

Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE,. MM. menghadiri sekaligus memberikan arahan kepada peserta pelatihan konten kreator UMKM dan puding art yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kota Pekalongan di Gedung Diklat kota Pekalongan, Kamis (12/09/2024).

Acara yang diikuti kurang lebih 20 peserta tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 12-13 September 2024. Masing-masing peserta mendapat peralatan yang bisa dibawa pulang sehingga bisa digunakan sebagai modal usaha.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pekalongan mengungkapkan bahwa pelatihan ini bukan hanya untuk mengisi waktu kosong para pelaku UMKM atau bagi peserta yang belum mempunyai usaha. Harapannya, pelatihan ini bisa menambah ilmu dalam berwirausaha, karena kesempatan pelatihan seperti ini tidak semua orang bisa mendapatkan.

"Pelatihan ini semoga bisa menambah ilmu bagi peserta dalam berwirausaha, agar usaha baik yang sedang dirintis atau mau dimulai agar sukses berkembang," ungkapnya.

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada Dinperinaker yang sudah memberikan pelatihan kepada masyarakat Kota Pekalongan yang berkesempatan mengikuti pelatihan kali ini. "Saya berharap ke depan semua pelatihan yang diadakan tidak hanya skil atau kemapuan dalam bidang usaha masing-masing, tetapi juga bisa memberikan pendampingan dalam hal administrasi usaha yang sedang dirintis seperti neraca perdagangan yang dapat menjadikan usaha tersebut berkembang lebih baik," pungkasnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan