Tingkatkan Literasi Dengan Ubah Kebiasaan Anak Bermain Gadget, Bunda Literasi Gencarkan Roadshow

Tingkatkan Literasi Dengan Ubah Kebiasaan Anak Bermain Gadget, Bunda Literasi Gencarkan Roadshow
 
Bunda Literasi kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn., menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan "Road Show" Bunda Literasi Kota Pekalongan di SD Keputran 06, selasa (11/10/2022).
 
Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan minat membaca anak-anak tersebut diadakan oleh dinas Arsip dan Perpustakaan kota Pekalongan bekerjasama dengan TP PKK kota Pekalongan.
 
Dalam sambutannya, Inggit mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru serta orang tua wali murid SD Keputran 06 yang sudah mendukung program "Road Show" bunda literasi kota Pekalongan sehingga dapat terlaksana dengan begitu meriah dan melibatkan seluruh siswa-siswinya dalam rangka sosialisasi minat baca anak-anak baik di lingkungan sekolah maupun rumah.
 
Selain itu, dalam sosialisanya Inggit juga menjelaskan kepada siswa-siswi SD Keputran 06 tentang betapa pentingnya literasi atau minat baca pada anak-anak di lingkungan sekolah maupun rumah ditengah zaman yang sudah berkembang dengan adanya gadget yang rata-rata semua anak sudah mengenalnya.
 
"Anak-anak pasti tahu gadget, siapa yang belum pernah main gadget. Maka dari itu bunda kali ini mau kasih tahu bahwa gadget itu tidak hanya digunakan untuk mainan game dan sebagainya, tetapi anak-anakku sekalian bisa membaca dan mendapat pengetahuan melalui gadget", ungkapnya.
 
Selanjutnya Bunda Literasi juga menjelaskan bahwa anak-anak sekarang saat waktu luangnya lebih banyak menggunakan gadget, maka dari itu melalui sosialisai bunda literasi ini tidak hanya menjelaskan kepada mereka tentang membaca dan menulis, tetapi juga bagaimana anak-anak bisa mendapatkan informasi melalui literasi atau minat baca melalui gadget.
 
"Karena untuk kita ketahui bersama bahwa literasi tidak hanya membaca dan menulis tetapi juga kami bisa mensosialisasikan kepada mereka bahwa melalui literasi, anak-anak bisa menggali kemampuan dalam mengumpulkan informasi dan ilmu pengetahuan dari gadget, maka dari itu ini adalah kesempatan kami untuk bisa mensosialisasikan agar mereka menggunakan gadget mereka untuk meningkatkan literasi yang bermanfaat", jelasnya.
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan