Tibum Transmas harus lebih aktif mendisiplinkan masyarakat menghadapi new normal

Walikota Pekalongan H M Saelany Machfudz, SE memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan saresehan Tim Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (TIBUM TRANMAS) dalam rangka pelaksanaan New Normal di Kota Pekalongan, Rabu (24/06).

Walikota menjelaskan bahwa New normal di Kota Pekalongan dilakukan dengan beberapa tahapan. Tahapan Pertama sasarannya adalah pusat ekonomi, seperti pasar tradisional serta pasar modern.

Kedua yaitu dibukanya kembali tempat-tempat ibadah berbagai agama di Kota Pekalongan, baik masjid, gereja, klenteng dan sebagainya. Sudah diperbolehkan kembali melakukan kegiatan peribadatan akan tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik.
Dan untuk tahap selanjutnya masih akan kami bahas, diantaranya penyelenggaraan kegiatan sosial seperti pengajian umum, hajatan pernikahan maupun hajatan yang lain.

"yang jelas dalam hal ini tim Tibum Tranmas harus lebih aktif lagi, sebab sudah ratusan ribu masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat, baik yang berasal dari pemerintah, maupun komunutas-komunitas. Namun demikian masih banyak sekali ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, " kata Walikota.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan