Terima KKN IPB, Wali Kota : Terapkan Ilmu dan bisa bantu Permasalahan

Terima KKN IPB, Wali Kota : Terapkan Ilmu dan bisa bantu Permasalahan

Kota Pekalongan- Wali Kota Pekalongan H. A Afzan Arslan DJunaid menerima penerjunan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (22/6/2022) di ruang Jetayu Kompleks Setda. Penerjunan KKN IPB kali ini mengambil tema “ Optimalisasi Pemanfaatan Sumber Daya Wi;ayah dan Pemberdayaan Masyarakat menuju Technososioprenuership Pasca Pandemi Covid 19,”.

Sebanyak 49 mahasiswa IPB diterjunkan di 2 Kecamatan yakni Kematan Timur dan Kecamatan Selatan dan 7 Kelurahan yaitu Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kelurahan Sokoduwet, Kelurahan Jenggot, Kelurahan Noyontaansari, Kelurahan Kauman, dan Kelurahan Setono.

Dalam sambutanya Wali Kota Afzan mengatakan bahwa Kota Pekalongan memiliki  pekerjaan rumah yang banyak seperti rob dan banjir. “ Kota Pekalongan ini masih rob dan penangananya masih 13 persen jadi nanti ilmu mahasiswa ini bisa diterapkan disini untuk membantu dan bersinergi dengan program Pemerintah,” terang Wali Kota Afzan.

Afzan berharap ilmu yang sudah didapatkan para mahasiswa bisa diterapkan sehingga dapat memberikan yang baik. “ Saya harap ilmunya bisa diterapkan dan bisa membantu masyarakat Kota Pekalongan dalam berbagai hal,” harapnya.

Sementara Rektor IPB Arif Satria menambahkan bahwa  sebanyak 49 mahasiswa diterjunkan di 7 Kelurahan yang masing –masing Kelurahan 7 mahasiswa. “m Peserta KKN dari hamper semua jurusann IPB,” Tuturnya.

Arif menambahkan capaian pembelajaran yang akan dicapai dari pelaksanaan KKN tersebut adalah mahasiswa peduli dan memiliki empati terkaitb permasalahan masyarakat. Selain itu mahasiswa mampu melakukan identifikasi, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi terkait program pemberdayaan masyarakat. “ Mahasiswa agar peduli dan komitmen meningkatkan ketrampilan dan kerja antar profesi dan mampu menginisiasi dan mengembangkan jejaring kerja sama antar pemagku kepentingan,” katanya.​

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan