Single Data, Kunci Tepat Pembangunan Pekalongan

Agenda Rutin Sepeda Sehat K3 Pemkot Pekalongan bersama Unsur Forkompinda Kota Pekalongan dan masyarakat terus di lakukan. Untuk kali ini jum'at (14/9) finish di kelurahan Setono yang dilanjutkan dengan sarasehan K3 dengan warga setempat.

Lurah setono memaparkan beberapa pokok permasalahan di wilayahnya diantaranya adalah kemiskinan. Dimana data kemiskinan di kelurahan Setono masih berbeda-beda.

Menanggapi hal tersebut Walikota Pekolongan H.M Saelany Machfudz yang hadir pada sarahsehan tersebut mengungkapkan memang sampai saat ini pemkot belum memliki singel data kimiskinan. Setiap OPD memiliki data sendiri-sendiri. Oleh karena itu pemkot masih berupaya agar memiliki data kemiskinan yang satu sehingga bantuan-bantuan kimiskinan yang diberikan kepada warga tepat sasaran. "Singel data ini perlu karena data yang tepat kunci pembangunan kota pekalongan," terangnya.

Walikota menambahkan kelurahan Setono memiliki potensi di sektor perdagangan yakni Pasar Grosir Setono. Dengan potensi itu walikota berharap dapat mendongkrak perekonomian khususnya diwilayah Setono. Mudah-mudahan potensi ini bisa menekan angka pengangguran dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga kelurahan Setono.