Setelah 2 Tahun Tertunda, Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Degayu Akhirnya Kembali Digelar

Setelah 2 Tahun Tertunda, Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Degayu Akhirnya Kembali Digelar
 
Wakil Walikota Pekalongan H. Salahudin, STP menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatanMaulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah Clumprit Kelurahan Degayu, Jum'at (07/10).
 
Dalam sambutannya, Salahudin mengucapkan syukur alhamdulillah, karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini kembali bisa terselenggara dengan terbuka atau diadakan secara umum. Pada 2 tahun terakhir peringatan hari besar islam seperti maulid dan sebagainya tidak bisa diselenggarakan secara terbuka untuk umum karena pandemi covid-19.
 
"Alhamdulillah peringatan maulid tahun ini bisa terselenggara secara terbuka untuk umum, karena 2 tahun terakhir sempat tidak boleh ada kerumunan karena dalam masa pandemi covid-19", ucapnya.
 
Selain itu, Wakil Walikota juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Kelurahan Degayu agar melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai umat pengikutnya, dapat mengamalkan akhlak-akhlak teladan Nabi Muhammad SAW dalam menjalakan kehidupan sehari-hari.
 
"Melalui momen peringatan maulid ini, kita sebagai umat sekaligus pengikut nabi Muhammad SAW bisa meneladani atau mencontoh sikap beliau yang tetap bersyukur ketika menghadapi segala cobaan", ungkapnya.
 
Selanjutnya Salahudin juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Degayu yang terus ikut serta dan bersinergitas dalam mendukung program-program pemerintah Kota Pekalongan, sehingga dapat mewujudkan visi misinya termasuk penanggulangan banjir dan rob yang juga terjadi di Kelurahan Degayu.
 
"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang terus bekerja sama dalam penanganan banjir dan rob ini, karena tanpa adanya sinergi masyarakat, kami tidak bisa mewujudkan pembangunan tersebut menggunakan anggaran APBD, tetapi kita dapat bantuan secara langsung oleh pemerintah pusat menggunakan APBN. Saya juga berharap, agar masyarakat bisa sabar dalam proses pembangunan penaggulangan banjir dan rob", pungkasnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan