Semangat Gotong Royong dalam TMMD Sengkuyung Tahap 4 Tahun 2024

Semangat Gotong Royong dalam TMMD Sengkuyung Tahap 4 Tahun 2024

Pekalongan, 2 Oktober 2024 – Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Pekalongan, H. Salahudin, STP, bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 4 Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Setono, Kota Pekalongan. Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, TNI, Polri, dan perangkat daerah.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Pekalongan menekankan pentingnya memperkuat kembali nilai-nilai kebersamaan di tengah tantangan globalisasi yang kian berkembang. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan bahu-membahu, seperti yang menjadi semangat utama dari TMMD.

"Ini momen yang tepat bagi kita semua untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah zaman yang sudah globalisasi seperti ini. Penting bagi masyarakat kita untuk menanamkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong. Selain masalah penyediaan infrastruktur, ada hal yang lebih pokok, yaitu semangat kebersamaan dan gotong royong yang kita tanamkan. Kekuatan kita memang tidak seberapa, tetapi begitu bersama dengan masyarakat dan seluruh komponen, itu akan menjadi luar biasa," ujar H. Salahudin.

Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan, Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos, M.Han, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini mencerminkan pentingnya kebersamaan semua pihak dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

"TMMD Sengkuyung Tahap 4 ini melaksanakan kegiatan pengecoran jalan dengan panjang 236,5 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 0,3 meter di Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur. Intinya sama seperti yang disampaikan Bapak Plt. Wali Kota, kita guyub antar masyarakat, TNI, Polri, serta unsur instrumen lainnya, sehingga kita tetap menjaga kondusifitas wilayah di Kota Pekalongan," jelas Letkol Inf Rizky Aditya.

Melalui kegiatan TMMD, diharapkan masyarakat dapat merasakan langsung manfaat pembangunan fisik yang dilakukan, sekaligus memperkuat sinergi antara pemerintah, TNI, Polri, dan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan kondusif.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan