Selamat! Kota Pekalongan Raih Anugerah Pandu Negeri 2024

Selamat! Kota Pekalongan Raih Anugerah Pandu Negeri 2024

Pemerintah Kota Pekalongan kembali menorehkan prestasi gemilang dengan Meraih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024 Kategori Silver yang diberikan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IIPG).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid, S.E., M.M. . Kamis (5/9/2024) di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Pemerintah Kota Pekalongan dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah dengan kinerja dan governansi memuaskan tingkat Kota.

Diketahui pemberian apresiasi bagi pemda itu dilakukan berdasarkan hasil penilaian praktik governansi terbaik dari 548 pemda di Indonesia.

Anugerah Pandu Negeri 2024 juga menjadi bentuk nyata pelaksanaan peran IIPG sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung reformasi governansi sektor publik agar mampu mencapai kinerja terbaik dengan mempertahankan sinergi dan harmonisasi multi-sektor.

Mas Aaf sapaan akrab Wali Kota Pekalongan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga mampu menghasilkan penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024.

“Alhamdulillah mudah mudahan ini menjadi motivasi, berarti apa yang sudah kita lakukan sudah on the track, dan ditingkatkan lagi sehingga tahun depan bisa memperoleh kategori Gold,” Ujarnya.

Menurutnya Penghargaan yang diterima tersebut menjadi pemecut semangat untuk Pemerintah Kota Pekalongan untuk bekerja sebaik-baiknya dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ke-11 RI periode 2009-2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat IIPG Prof. Dr. H. Boediono. Menteri Pan RB Abdullah Azwar Anas.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan