Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Menghadiri Pelatihan Sistem Informasi Ketahanan Iklim

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Menghadiri Pelatihan Sistem Informasi Ketahanan Iklim

Pekalongan, 17 Juli 2024 – Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, S.E., MM, menghadiri pelatihan membuat produk pengetahuan untuk Sistem Informasi Ketahanan Iklim Berbasis Masyarakat (KIBAS) di Hotel Dafam pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Nur Priyantomo mengucapkan terima kasih kepada tim Kemitraan yang telah bekerja sama sejak tahun 2021 dalam menjawab isu perubahan iklim. “Kemitraan ini tidak hanya mendampingi dalam pembangunan fisik, seperti breakwater, IPAL, dan TPS3R, tetapi juga memberikan dukungan dalam aspek non-fisik,” ujar Nur Priyantomo.

Pelatihan ini juga menandai peluncuran website KIBAS, yang akan digunakan sebagai wadah pengetahuan dalam bidang isu perubahan iklim. “Kita sangat terdampak oleh perubahan iklim, termasuk isu land subsidence, rob, dan lainnya. Website ini diharapkan dapat menjadi fasilitas edukasi bagi masyarakat Kota Pekalongan, memberikan pencerahan tentang dampak perubahan iklim, dan menjadi sarana pendidikan yang bermanfaat,” jelasnya.

Nur Priyantomo menekankan pentingnya konten yang menarik, komunikatif, dan informatif di website KIBAS. “Saya minta konten-kontennya dibuat menarik, komunikatif, dan informatif agar mudah dicerna oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pekalongan. Website ini juga harus mematuhi kode etik jurnalistik, menggunakan bahasa sesuai standar jurnalistik, tidak memprovokasi, dan tidak menyebarkan berita tidak benar. Sebelum di-share, pastikan konten tersebut telah memenuhi kaidah-kaidah penulisan jurnalistik,” tambahnya.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Pekalongan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang perubahan iklim, serta cara-cara untuk menghadapinya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan