Sasar Wilayah Kelurahan, Dinprinaker Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Pasca Pandemi

Sasar Wilayah Kelurahan, Dinprinaker Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Pasca Pandemi
 
Ibu Wali Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn., hari ini mengahadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan untuk tingkat kelurahan yang diadakan di Keluarahan Kuripan Yosorejo, pada Rabu (13/10/2022).
 
Dalam sambutannya, Inggit, Ibu Wali Kota Pekalongan mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang besar kepada Dinperinaker Kota Pekalongan, yang cukup aktif dalam menginisiasi kegiatan pelatihan-pelatihan bagi para pelaku usaha yang ada Kota Pekalongan.
 
Berikutnya, disampaikan pula bahwa pelatihan tersebut terselanggara dilatar belakangi oleh kondisi saat pandemi yang sempat membuat perekonomian terpuruk. Sehingga, saat inilah dirasa merupakan waktu yang tepat untuk mulai kembali meningkatkan perekonomian di Kota Pekalongan
 
Inggit, Ibu Wali Kota Pekalongan juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut dan juga para pemula yang baru ingin memulai berharap kedepannya dapat memunculkan jiwa-jiwa berwirausaha pada masyarakat Kota Pekalongan.
 
“Tadi memang banyak juga para pemula baru mau memulai awal usaha, ini saya dukung, saya senang sekali, karena banyak orang-orang baru yang semangat ingin melakukan wirausaha,” ujar Inggit.
 
Selanjutnya disampaikan oleh Sri Budisantoso, Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, bahwa masyarakat Kota Pekalongan memiliki jiwa wirausaha yang cukup tinggi dan saat ini aktivitas perekonomian di Kota Pekalongan sudah mulai bangkit melihat daya beli masyarakat juga kembali membaik.
 
“Harapannya hal itu bisa ditangkap oleh masyarakat untuk mulai melakukan usaha bagi yanh belum, dan bagi yang sudah untuk bisa tambah semangat dengan meningkatkan pemanfaatan IT saat ini,” tambahnya.
 
Rencananya pelatihan ini akan diselenggarakan secara merata ke seluruh keluarahan-kelurahan yang ada di Kota Pekalongan.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan