Sambut new normal, Pemkot gelar apel pagi pertama di tengah pandemi Covid-19

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan menggelar apel pagi bersama aparatur sipil negara (ASN) di Halaman Setda Kota Pekalongan, Selasa (24/6/2020). Apel pagi tersebut merupakan apel pagi perdana yang digelar oleh Pemkot Pekalongan di saat pandemi virus Corona atau Covid-19.
 
Dalam sambutannya, Wali Kota Pekalongan, H.M Saleany Machfudz menyampaikan, apel pagi tersebut digelar untuk menyambut tatanan kehidupan baru di lingkungan Pemkot Pekalongan. Di mana para ASN diharapkan Saleany menjadi agen perubahan yang dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
"Dengan pola kehidupan baru ini, kita harus menjadi contoh bagi masyarakat, dengan selalu mematuhi protokol Kesehatan dalam bekerja, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan,” ucapnya.
 
Dalam apel pagi yang berlangsung kurang dari 15 menit tersebut, para ASN mengikuti kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni dengan mengenakan masker, menerapkan jaga jarak di tiap barisan dan melakukan pengecekan suhu tubuh.
 
Saelany juga mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kota Pekalongan yang bekerja dalam melawan covid sehingga berhasil mengendalikan kasus Covid 19 di Kota Pekalongan“ Di Jawa Tengah Kota Pekalongan paling rendah kasus Covid 19,” tambahnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan