Roadshow Bunda Literasi Sasar Sekolah Tingkat Menengah Untuk Pertama Kali

Roadshow Bunda Literasi Sasar Sekolah Tingkat Menengah Untuk Pertama Kali
 
Bunda Literasi, Hj. Inggit Soraya, S.Sn., hari Selasa (18/10/2022) lanjutkan rangkaian Roadshow Literasi dalam rangka bulan bahasa di SMPN 12 Pekalongan.
 
Roadshow tersebut untuk pertama kalinya diadakan bagi pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang mana sebelumnya dilakukan hanya di sekolah tingkat SD dan kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Pekalongan.
 
Inggit, selaku Bunda Literasi Kota Pekalongan, sangat mengapresiasi kegiatan tambahan yang digelar oleh SMPN 12 Kota Pekalongan berupa Gelar Karya dan juga semacam Market Day yang menjual hasil olahan ikan.
 
“Hasilnya ini tadi luar biasa ya, bunda apresiasi kepada anak-anak. Untuk kecamatan Pekalongan Utara kan ini kebanyakan penghasil ikan ya, nah ini tadi dibuat berbagai jajanan, dan saya mencicipi semuanya rasanya enak. Ini bisa mengasah bakat dan kreativias anak-anak dan juga bisa latihan berwirausaha,” tutur Inggit.
 
Selanjutnya, Ismanto, S.Gz., Kepala Bidang Perpustakaan Kota Pekalongan, menuturkan bahwa kampanye untuk minat baca di Kota Pekalongan tergolong masih rendah. Sehingga, diadakannya kegiatan roadshow tersebut bertujuan agar selain anak-anak dapat pintar membaca dan menulis, mereka juga dapat menerjemahkan lambang-lambang yang dapat menambah pengetahuan dan keterampilan mereka.
 
“Harapannya anak-anak itu bisa bersifat literat. Jadi dimanapun bisa beradaptasi, bisa memberika solusi, dan dalam menyelesaikan kendala atau permasalahannya dia bisa menyelesaikan dengan ilmu yang didapat dari hasil kegiatan literasi itu,” ujar Ismanto.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan