Rakor Pokjanal Posyandu Upaya Membentuk Posyandu Berbasis Masyarakat di Kota Pekalongan

Rakor Pokjanal Posyandu Upaya Membentuk Posyandu Berbasis Masyarakat di Kota Pekalongan
 
Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn menghadiri sekaligus memberikan arahan pada acara Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kota Pekalongan Tahun 2022, di ruang Buketan Setda Kota Pekalongan, Selasa (22/11/2022).
 
Rakor kali ini bertujuan untuk memberi arahan sekaligus mengevaluasi apa kekurangan yang ada agar posyandu di Kota Pekalongan dapat semakin baik dalam hal pelayanan, sarana, dan prasarana kedepannya.
 
Lebih lanjut, Inggit, Ketua TP PKKK Kota Pekalongan, juga menyampaikan bahwa saat ini posyandu di Kota Pekalongan memiliki kendala di pengkaderan.
 
“Kader posyandu yang sekarang ini banyak yany usianya sudah lanjut, mudah-mudahan ada pengkaderan baru yang muda-muda, yang masih energik, kuat, juga pintar secara SDM agar dapat memberikan pelayanan, penyuluhan, dan ikut serta dalam kegiatan posyandu dengan baik,” tuturnya.
 
Selanjutnya, Sabaryo dari DPMMPA, juga berharap agar posyandu di Kota Pekalongan kedepannya bisa lebih mandiri dalam rangka persiapan revitalisasi posyandu berbasis masyarakat.
 
“Harapannya melalui pokjanal posyandu yang sudah terbentuk di Kota Pekalongan dapat menfasilitasi posyandu melalui pendekatan pelayanan, dan pelayanan kebutuhan sosial berabasis masyarakat, sehingga nantinya apa yang dibutuhkan masyarakat itu bisa dilayani dengan baik oleh posyandu,” terangnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan