Perkenalkan Nilai Historis Kota, Pekalongan Heritage Run Semarakkan HBN

Perkenalkan Nilai Historis Kota, Pekalongan Heritage Run Semarakkan HBN
 
Pekalongan- Memeringati Hari Batik Nasional (HBN) 2022, Pemerintah Kota Pekalongan gelar berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya lari marathon bertajuk Pekalongan Heritage Run yang digelar pada minggu (2/10/2022) dengan start di kawasan budaya Jetayu. Acara tersebut digelar bekerja sama dengan komunitas Trail Runner Pekalongan.
 
Peserta lari Pekalongan Heritage run tersebut dilepas secara langsung oleh Walikota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE.
 
Acara tersebut diikuti oleh 250 peserta dari berbagai daerah, yakni ada dari Jawa Timur, hingga DKI Jakarta. Peserta tesebut dibagi 3 kategori. Yaitu peserta lari sepanjang 2,5 KM sebanyak 50 orang, peserta lari sepanjang 5 KM sebanyak 130 orang, dan peserta 10 KM sebanyak 70 orang.
 
Walikota Pekalongan mengatakan bahwa route yang ditempuh peserta sengaja dilintaskan melalui beberapa jalan yang mempunyai nilai historis bagi Kota Pekalongan. Harapannya acara tersebut selain menyehatkan, juga bisa mengenalkan tempat-tempat bersejarah bagi peserta baik dari dalam maupun luar Kota Pekalongan.
 
"Acara ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun, disamping menyehatkan juga menganalkan potensi-potensi Kota Pekalongan kepada peserta dari luar daerah. Juga mengenalkan nilai-nilai historis yang di Kota Pekalongan ini," Kata Walikota Pekalongan.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan