Penutupan Festival Ragam Kuliner Pantura di Kota Pekalongan Berlangsung Meriah

Penutupan Festival Ragam Kuliner Pantura di Kota Pekalongan Berlangsung Meriah

Pekalongan, 13 Juli 2024 - Festival Ragam Kuliner Pantura yang digelar di halaman Sekretariat Daerah Kota Pekalongan resmi ditutup dengan meriah pada hari Sabtu malam. Penutupan acara tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, dan dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekalongan, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, serta perwakilan dari berbagai dinas terkait.

Festival yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan 60 stand kuliner dari berbagai kabupaten dan kota di sepanjang pantura, mulai dari Brebes hingga Demak. Acara penutupan semakin semarak dengan konser dari artis terkenal, Nadhif Basalamah, yang berhasil mengundang antusiasme tinggi dari warga Kota Pekalongan. Tercatat hampir 3000 orang memadati halaman Sekretariat Daerah untuk menyaksikan penampilan sang artis.

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya atas suksesnya acara ini. "Ini memang pemerintah Kota Pekalongan mengadakan event ragam festival pantura dan sekitarnya, dan diikuti oleh 60 stand dari berbagai kabupaten kota mulai dari Brebes sampai ke Demak. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan penutupan pada hari ini diakhiri dengan pagelaran musik, kita mengundang artis terkenal yaitu Nadhif Basalamah dan antusiasme penonton tadi juga sangat meledak, hampir 3000 orang datang ke halaman sekretariat daerah Kota Pekalongan," ujarnya.

Lebih lanjut, Nur Priyantomo mengungkapkan hasil positif dari festival ini. "Tadi kami sudah mengecek berbagai macam kegiatan selama tiga hari ini, alhamdulillah stand yang diisi oleh kabupatan/kota se-pantura dan sekitarnya ini tadi ada testimoni dagangannya laris manis dan merasa senang sekali bahwa masyarakat Kota Pekalongan antusias terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan UMKM. Kemudian para pedagang juga laku, harapannya bisa menggerakan roda perekonomian di wilayah Kota Pekalongan," tambahnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan