Pemkot Serahkan Bantuan Rutin Jaminan Hidup Kepada Lansia dan Disabilitas Sebanyak 820 Paket

Pemkot Serahkan Bantuan Rutin Jaminan Hidup Kepada Lansia dan Disabilitas Sebanyak 820 Paket
 
Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinsos P2KB Kota Pekalongan menyerahkan bantuan Sosial kepada Lansia dan Disabilitas di Aula Kelurahan Pringrejo, Selasa (29/11/2022). Bantuan diserahkan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Pekalongan H. Salahudin, S.T.P.
 
Pemerintah menyadari bahwa para lansia dan penyandang disabilitas rawan memiliki taraf kesejahteraan hidup yang rendah sehingga dengan penyerahan bantuan sosial jaminan hidup tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya memberikan pemeliharaan dan pelayanan terhadap mereka.
 
Salahudin, Wakil Wali Kota Pekalongan, menyebutkan bahwa penyerahan tersebut sengaja dilakukan secara seremonial tidak dari rumah ke rumah dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada mereka dan juga Salahudin memberikan pengertian bahwa kegitan penyerahan bantuan tersebut sudah hanya dapat rutin diselenggarakan dua kali dalam setahun.
 
“Kita (pemerintah) hanya bisa memberi dua kali dalam setahun, kalau masyarakat kita terlalu berharap akan banyak kecewa tapi ya kita harus tetap memberi semampu kita untuk memperingan beban hidup mereka,” terang Salahudin
 
Lebih lanjut, Kepala Dinsos-P2KB, Yos Rosyidi, menyebutkan bahwa penyerahan bantuan tersebut sudah memasuki tahap kedua, dimana bantuan ini diserahkan kepada total 820 orang, dengan rincian sebanyak 549 orang lansia dan 231 orang penyandang disabilitas. agar dengan bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban para lansia dan penyandang disabilitas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari
 
“Di tahap yang kedua ini kita bagikan bantuan berupa sembako senilai Rp. 170.500. Didalambya ada 6 jenis sembako, misalnya beras, minyak goreng, mi instan, teh celup, dan sebagainya. Harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban para masyarakat rentan terutama lansia dan disabilitas dalam kehidupan sehar-hari yang sekarang harga serba mahal,” tambahnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan