Pemkot Pekalongan Terima Penghargaan Kinerja Pelayanan Publik terbaik

Pemkot Pekalongan Terima Penghargaan Kinerja Pelayanan Publik terbaik
Pekalongan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) menerima penghargaan Kinerja Pelayanan Publik Terbaik dengan nilai A-.
Penghargaan diserahkan oleh Juwandi dari Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih didampingi sejumlah kepala OPD di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, pada Kamis (14/4/2022).
Menurut Sekda Kota Pekalongan, penghargaan ini menggambarkan layanan publik di DPM PTSP sudah sangat baik hingga mendapat penghargaan. “Penghargaan ini menggambarkan layanan publik di bidang perijinan sudah sangat baik,” ujar Ruminingsih.
Sekda berharap semua layanan publik bisa semakin baik sebagaimana DPM PTS ini. ”Kinerja layanan publik ini bisa ditiru OPD-OPD lain hingga juga mendapatkan penghargaan sangat baik atau bahkan prima,” tambahnya. Sebelumnya yang sudah mendapat penghargaan serupa adalah RSUD Bendan.
Sementara itu Juwandi dari Biro Organisasi Provinsi Jateng mengatakan DPMPTSP mendapatkan penilaian sangat baik dari Kemen-PAN atas sejumlah alasan.
"Penilaian sangat baik oleh Kemenpan ini berdasar dari enam kategori mulai dari standar pelayanan, SDM sampai Inovasi Pelayanan publiknya,” ungkap Juwandi.
Ditambahkanya pelayanan publik ini menjadi pengungkit dari nilai Reformasi Birokrasi sebuah instansi. Diharapkan apa yang dilakukan oleh DPM PTSP ini menjadi contoh OPD lain untuk mencapai nilai sangat baik atau bahkan Prima
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan