Pemkot Pekalongan Mulai Sasar Ibu Hamil dan Difabel untuk Vaksinasi

Pemkot Pekalongan Mulai Sasar Ibu Hamil dan Difabel untuk Vaksinasi

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota  Pekalongan, Jawa Tengah mulai menyasar ibu hamil dan penyandang disabilitas atau difabel untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi bagi ibu hamil dan penyandang disabilitas dilakukan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota, Sabtu (21/8) di halaman Polres setempat.

Vaksinasi Ibu hamil dan disabilitas tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pekalongan H. Salahudin, STP. Usai sambutan, Wakil Walikota menuturkan bahwa setelah menyasar masyarakat umum dan lansia kali ini Pemkot menyasar ibu hamil dan difabel/disabilitas untuk vaksinasi. 

"Semoga langkah ini bisa diikuti ke kelompok umur 12  sampai 17 Tahun," tuturnya usai memantau berjalanya vaksinasi.
Salahudin menambahkan bahwa Vaksinasi tersebut sekaligus screening bagi ibu hamil apakah kondisinya sehat atau tidak sehingga layak divaksin. 

"Kalau saat ini belum (layak vaksin) nanti ada treatmen dari puskesmas gangguannya apa, kemudian setelah kondisinya baik baru divaksin. Kita harapkan yang datang kesini bisa divaksin saat ini juga," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiayanto mengatakan bahwa vaksin bagi ibu hamil ini menggunakan Vaksin Moderna dengan jumlah target sebanyak 1200 ibu hamil. 

"Untuk simbolis hari ini sekitar 200 ibu hamil, sedangkan bagi difabel sebanyak 100 dengan jenis Sinovac " katanya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan