Pemkot Gelar Sosialisasi Administrasi Kependudukan Tahun 2022

Pemkot Gelar Sosialisasi Administrasi Kependudukan Tahun 2022

Kota Pekalongan- Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) menggelar sosialisasi administrasi kependudukan tahun 2022, Rabu (6/7/2022) di ruang Amarta.

Sosialisasi di hadiri dan di buka Wakil Wali Kota Pekalongan H. Salahudin STP. Usai membuka Salahudin mengatakan bahwa administrasi kependudukan yang rapi akan menghasilkan data yang valid akan mempermudah dalam pengambilan kebijakan. “ Admnistrasi kependudukan yang rapi akan mempermudah Pemerintah dalam mengambil kebijakan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan Slamet Hariyadi menambahkan sosialisasi administrasi kependudukan bertujuan untuk menginformasikan keapda mesayrakat terkait beberapa kebijakan baru. “ Seperti pelayanan terintergrasi di e-adminduk.pekalongankota.go.id,”

Selain itu dikatakan Haryadi, bahwa pihaknya terus memacu capaian adminsitrasi kependudukan utamanya Kartu Identitas Anak (KIA). “ Kita juga ada Mou atau Perjanjian kerjasama dengan beberapa Rumah sakit Pemerintah maupun Swasta dan rumah bersalin, manakala ada anak yang lahir disamping diberikan akta kelahiran, juga diberika KIA dan Perubahan Kartu Keluarga,” tambahnya.​

 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan