Pemkot Gelar Gerakan BISA di Kampung Edukasi Sejora

Pemkot Gelar Gerakan BISA di Kampung Edukasi Sejora
 
Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menggelar gerakan Bersih, Indah, Sehat, Aman (BISA) di Kampung Edukasi Seroja, Jalan Teratai, Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Utara, Jumat (3/2/2023).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pekalongan, H. A Afzan Djunaid, beserta Istri Hj.Inggit Soraya, dan Wakil Wali Kota Pekalongan, H. Salahudin STP. Gerakan BISA secara simbolis dimulai dengan penyerahan alat kebersihan oleh Wali Kota kepada perwakilan warga.
 
Wali Kota Afzan menuturkan bahwa kampung edukasi seroja pada Tahun 2019 sudah terbentuk dan warga masyarakat masih semangat membangun seperti kolam ikan dan tempat outbon untuk anak Paud/TK, "Saya rasa pada waktu itu potensinya sangat besar, tapi dalam perkembanganya sampai saat ini ternyata ada blok yang masih banjir, ini tandanya selokan kurang lancar," terang Wali Kota Afzan.
 
Terkait hal tersebut, Afzan meminta agar warga mencatat apa saja permasalahan yang ada. "Pemkot akan suport apa yang kurang. Dengan sinergitas dengan semua pihak ayo kita fokuskan lagi kampung edukasi seroja ini. Setelah covid dan anggaran sudah tidak ada refokusing lagi, sehingga kampung ini bisa menjadi tempat edukasi masyarakat dan tidak menutup kemungkinan apabila kampung ini sudah bagus jika ada tamu dari luar daerah juga bisa diajak kesini," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, M.Sahlan menambahkan gerakan BISA ini untuk menggalakan kembali kerja bakti masyarakat di Kampung Seroja karena pada tahun ini saja sudah ada 7 paud atau TK yang berkunjung disini. "Memang kita lihat selama pandemi ini ada kerusakan dan perlu perbaikan, makanya pokdarwis dan masyarakat perlu menginventarisir apa saja yang perlu diprioritaskan untuk diajukan ke Pemkot, dengan kerjasama kolaborasi pokdarwis , masyarakat dan pemkot, Kampung Seroja siap dikembangkan tahun ini," pungkasnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan