Pemkot Canangkan Vaksinasi PMK Perdana

Pemkot Canangkan Vaksinasi PMK Perdana

Pemerintah Kota Pekalongan canangkan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Perdana di Kelompok Tani Tenak (KTT) Sapi Perah Putra Panjang Baru, Jl. Kunti Utara, Rt 4 Rw 2, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Rabu (29/06/2022).

Walikota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid, SE mengatakan bahwa saat ini laporan adanya beberapa sapi yang tertular PMK ini sudah masuk. Dengan adanya vaksinasi ini harapannya bisa membantu para peternak sapi agar sapi-sapinya tidak tertular. Sebab mendekati hari raya idul adha permintaan masyarakat sangat banyak. Sehingga kasihan para peternak jika sapinya harus tertular dan gagal terjual. 

“sudah ada kabar ada yang terkena, dan ini alhamdulillah kita dapat vaksin dari Pemerintah Provinsi sebanyak 100 vaksin. Mudah-mudahan tim vaksinasi dari Dinperpa dengan dibantu tim KKN dari IPB bisa memaksimalkan vaksin yang terbatas ini dengan baik,” kata Walikota. 

Ia juga menyampaikan, bahwa ternyata di Kota Pekalongan ini banyak sekali peterbak sapi, baik sapi pedaging maupun sapi perah. Sehingga pihaknya menyampaikan kepada Dinperpa dan Camat-camat di Kota Pekalongan menginfokan kepada masyarakat yang hendak mencari sapi, tidak perlu jauh-jauh ke luar Kota Pekalongan.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan