Pemilihan Duta Baca Kota Pekalongan 2024-2026 Sukses Digelar

Pemilihan Duta Baca Kota Pekalongan 2024-2026 Sukses Digelar

Pekalongan, 4 September 2024 — Dalam rangkaian acara Festival Literasi Kota Pekalongan 2024, pemilihan Duta Baca Kota Pekalongan 2024-2026 digelar di Lapangan Mataram, Rabu (4/9). Acara ini dihadiri oleh Bunda Literasi Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn., MM, yang sekaligus bertindak sebagai juri dalam grand final tersebut.

Pemilihan Duta Baca ini diikuti oleh 25 peserta yang telah melalui proses seleksi ketat. Dari jumlah tersebut, terpilih 10 finalis yang kemudian berkompetisi untuk memperebutkan gelar Duta Baca. Akhirnya, tiga peserta terbaik berhasil meraih posisi pemenang.

Dalam wawancaranya, Inggit menyampaikan apresiasi kepada para pemenang dan finalis. "Alhamdulillah, pemilihan Duta Baca Kota Pekalongan tahun 2024-2026 telah selesai. Selamat dan sukses kepada para pemenang yang masuk dalam tiga besar finalis, serta semua peserta yang telah memberikan penampilan luar biasa," ujarnya.

Ia juga berharap para pemenang dapat menjalankan amanah dan tugas dengan baik, serta mendukung program-program literasi yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Pekalongan dan Dinas Perpustakaan (Dinarpus). "Semoga mereka dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk terus mengkampanyekan budaya membaca di masyarakat dan cinta literasi. Dengan pemilihan Duta Baca ini, semoga indeks literasi masyarakat Kota Pekalongan dapat semakin meningkat," tambahnya.

Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan minat baca dan memperkuat budaya literasi di Kota Pekalongan. Pemilihan Duta Baca diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih mencintai literasi dan berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan