Patah Tulang, Khafi Terima Bantuan Kursi Roda Dari Pemkot Pekalongan

Patah Tulang, Khafi Terima Bantuan Kursi Roda Dari Pemkot Pekalongan

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Banzas menyalurkan kursi roda kepada Khafi Ayana Rizki (17) Warga Kelurahan Pringrejo, Kecamatan Pekalongan Barat yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan. Wali Kota Pekalongan H.A.Afzan Arslan Djunaid didampingi Ketua Baznas Kota Pekalongan H.Sakdullah menyambangi rumah pasangan Zabairi dan ibu Uus yang merupakan ayah Khafi untuk menyerahkan kursi roda tersebut dan bersilaturahmi melihat kondisi khafi, Selasa (11/10/2022).

Wali Kota Afzan menuturkan bahwa Khafi merupakan korban kecelakaan sekitar dua bulan yang lalu yang mengalami patah kaki sehingga belum bisa beraktifitas seperti biasanya karena masih dalam perawatan. " Masih ada gips, pen dan sebagainya. Kursi roda ini diharapkan  bisa membantu terutama untuk pergi pemeriksaan sehingga tidak di bopong atau di gendong," tuturnya.

Afzan melanjutkan bantuan sosial tersebut merupakan salah satu program dari Baznas Kota Pekalongan. " Selain ada beasiswa sekolah, bantuan gerobak , bantuan rumah roboh, ini kursi roda juga. Mudah mudahan bermanfaat dan Baznas memang hadir untuk membantu program Pemerintah yang langsung kepada masyarakat," harapnya.

Zubairi yang sehari hari bekerja serabutan merasa senang atas bantuan yang diberikan oleh. " Terima kasih dengan bantuan pak Wali sangat terbantu. Mudah-mudahan kedepanya bisa membantu kami lagi," tuturnya.

Zubairi menjelaskan kronologi kecelakaan putranya sekitar dua bulan yang lalu di jalan Wilis Kota Pekalongan. " Sekitar jam 3 pagi anak saya mau cari makan. Nah disitulah kesrempet truk," tuturnya.

 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan