Pagelaran Wayang Kulit Ramaikan Hari Jadi Gereja Santo Petrus

Pagelaran Wayang Kulit Ramaikan Hari Jadi Gereja Santo Petrus
 
Wakil Walikota Pekalongan H. Salahudin, STP menghadiri sekaligus membuka Pagelaran Seni Budaya Wayang Kulit di Pelataran Gereja Santo Petrus Kota Pekalongan, Selasa malam (01/11/2022).
 
Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengucapkan terimakasih kepada panitia Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka HUT Gereja Santo Petrus yang ke 92 atas dilaksanakannya pagelaran wayang kulit yang merupakan salah satu seni budaya jawa.
 
"Saya sangat berterimakasih kepada pantia, yang sudah melestarikan kesenian budaya jawa dengan menggelar Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka HUT Gereja Santo Petrus Kota Pekalongan", ucapanya.
 
Selain itu, Salahudin juga ingat pertama kali dirinya meresmikan bangunan gereja yang baru direnovasi tersebut sekitar 15 tahun yang lalu dengan anggaran yang cukup besar dan diketuai oleh Bapak Soleh Dahlan, sehingga bisa berdiri sampai sekarang dan bermanfaat bagi masayarakat Kota Pekalongan pemeluk agama Katolik.
 
"Sekitar Lima belas tahun yang lalu ketika gereja ini dibangun saya masih menjabat sebagai Ketua DPRD kota Pekalongan, pada waktu itu ketuanya Pak Soleh Dahlan. Dan sekarang saya hadir dan berdiri disini saya sebagai Wakil Walikota Pekalongan, semoga dengan berdirinya bangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekalongan pemeluk agama Katolik", tandasnya.
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh ketua FKUB kota Pekalongan, KH. Marzuki, serta perwakilan lainnya dari organisasi Islam yang ada di kota Pekalongan.
 
Salahudin juga berharap dengan bertambahnya usia gereja ini, bisa semakin baik dalam melayani umat Katolik Kota Pekalongan serta bisa bermanfaat bagi antar umat beragama yang ada di Kota Pekalongan melalui kegiatan yang bisa menjaga kemajemukan antar umat beragama yang ada di Kota Pekalongan.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan