Nama –nama Ruangan di Setda Pekalongan Diganti

Nama –nama Ruangan di Setda Pekalongan Diganti
 
Pekalongan, Nama –nama ruangan yang ada di Kompleks Setda Kota Pekalongan di ganti dengan nama – nama motif batik.diantaranya nama ruang Amarta di ganti dengan ruang Jlamprang. Ruang Kresna berubah menjadi Ruang Terang Bulan dan lain-lainya.
 
Perubahan nama itu disampaikan Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid saat menjadi pembina dalam apel luar biasa yang dilaksanakan di halaman Setda Kota Pekalongan Senin (3/10).
 
Menurut Walikota selama ini nama –nama ruangan di Setda masih terkesan apa adanya. Ada yang menggunakan nama wayang ada pula yang nama wali. “Karenanya bersamaan dengan peringatan hari Batik Nasional 2022 ini nama – nama ruangan kita seragamkan dengan nama motif batik,” katanya.
 
Terkait dengan hari Batik nasional 2022, Pria yang akrab disapa dengan Mas Aaf ini menghimbau seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan untuk memakai busana batik sampai dengan tanggal 8 Oktober mendatang. “Sebagai ASN kita harus menjadi contoh warga Kota Pekalongan pada umumnya dengan memakai batik, apalagi Kota Pekalongan sudah ditetapkan sebagai world City Of Batik atau Kota Batik Dunia,” tambahnya .
 
Dengan penggunaan batik secara masif ini diharapkan batik Pekalongan bisa segera bangkit lagi setelah beberapa tahun terimbas Pandemi Covid 19.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan