Musypimda Muhammadiyah Tanamkan Rasa Gotong Royong

Wali Kota Pekalongan H M Saelany Machfudz, SE memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekalongan Tahun 2020. Ahad (02/02/2020). Musypimda ini adalah dalam rangka mengevaluasi kinerja dari PDM dan majelis-majelisnya, sehingga diharapkan ada perubahan yang lebih baik di masa mendatang.

Selain itu, Musypimda kali ini juga sekaligus membahas mengenai persiapan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta. Yang mana, tiap-tiap daerah harus mengirimkan utusan guna mengikuti kegiatan Muktamar tersebut.

Wali Kota berharap PDM Kota Pekalongan dapat mengirim perwakilan yang mampu membawa aspirasi dari seluruh warga Muhammadiyah di Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya Saelany juga mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah Kota Pekalongan yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, yang selama ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan pembangunan di Kota Pekalongan, baik dari pendidikannya, kesehatannya, maupun amal usaha lainnya. Yang kesemuanya tentu dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota juga berpesan kepada para Da'i - Da'i muda untuk dalam setiap ceramahnya untuk terus menggalakkan gotong royong. "Kebersihan dan Lingkungan Kota Pekalongan adalah salah satu hal sangat penting saat ini, kebersihan dan sampah harus kita tangani bersama. Saya mengajak untuk para da'i da'i muda untuk selalu menanamkan rasa gotong royong kebersamaan dalam setiap ceramahnya agar tertanam di masyarakat sehingga Kota Pekalongan akan lebih nyaman, lebih bersih dan terbebas dari sampah." Ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga terdapat pengukuhan Korps Mubaligh Muda Muhammadiyah.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan