Musrenbangwil 2024, Kota Pekalongan Usulkan Tiga Prioritas Pembangunan

Musrenbangwil 2024, Kota Pekalongan Usulkan Tiga Prioritas Pembangunan
 
Kota Pekalongan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan mengusulkan tiga prioritas pembangunan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) Bregasmalang Petanglong Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Musrenbangwil diikuti oleh tujuh kabupaten/kota se-Eks Karisidenan Pekalongan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (15/3/2023).
 
Wali Kota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid, diberikan kesempatan pertama oleh moderator untuk menyampaikan usulannya. Afzan mengusulkan 3 prioritas pembangunan, yakni pembangunan Staisun Pompa Kampung Baru Tirto, Peningkatan Jalan (Beton) K.H Ahmad Dahlan, dan Pengembangan SPAMREG sub sistem jambangan. "Di daerah Tirto pompa untuk mengurangi banjir, kemudian penguatan tanggul juga. Penguatan Jalan Ahmad Dahlan, supaya semuanya lancar, dan SPAMREG Petanglong ini karena kota Pekalongan tidak mempunyai sumber air bersih sendiri, harapannya SPAM Petanglong dapat tersambung, supaya kita stop pengambilan air dari bawah tanah," katanya.
 
Aaf menambahkan total anggaran yang diusulkan untuk pembangunan 3 prioritas tersebut sekitar 21 Milyar. “Ternyata Kota Pekalongan paling sedikit diantara 7 Kabupaten Kota yang mengusulkan, mudah-mudahan dengan usulan paling sedikit ini bisa menjadi perhatian Pak Gub,” tuturnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan