Layanan KIR Sudah Gratis, Wali Kota Ajak Masyarakat Lakukan Uji KIR Kendaraan

Layanan KIR Sudah Gratis, Wali Kota Ajak Masyarakat Lakukan Uji KIR Kendaraan

Kota Pekalongan, Selasa (16 April 2024) - Hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid melakukan sidak kedisiplinan ke beberapa OPD. Salah satunya ke Dinas Perhubungan Kota Pekalongan.

Pada sidak kedisiplinan di Dishub ini, Wali Kota yang akrab disapa Aaf ini mengungkap kondisi kerja di Dishub yang sudah kembali normal. "Memang kondisi terutama yang pelayanan semuanya sudah normal, tapi kalau untuk pegawainya ASN ini masih di lapangan semua karena masih ngawal arus balik hari ini terakhir. Besok mereka akan konsentrasi ke penjagaan syawalan," terang Aaf.

Meskipun banyak ASN yang masih bertugas di lapangan, pelayanan di Dishub termasuk uji KIR Kendaraan sudah berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah semuanya lancar pelayanan dari Dishub uji KIR dan sebagainya ternyata sudah gratis. Mudah-mudahan semakin memudahkan warga untuk mengurus ijin KIR," ungkap Aaf.

Mengingat layanan uji KIR yang sudah gratis, Aaf mengajak masyarakat untuk memeriksakan kendaraan demi keselamatan bersama. "Kalau untuk biaya memang sudah gratis tapi aturannya dipenuhi. Jangan sampai nanti membahayakan seperti rem blong, ban sudah tidak layak, ini perlu di uji KIR dan sekarang alhamdulillah sudah gratis. Ayo periksakan kendaraan untuk keselamatan kita semua."

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan