Ketua TP PKK Kota Pekalongan Menghadiri Pengajian Umum PCA Pekalongan Timur

Ketua TP PKK Kota Pekalongan Menghadiri Pengajian Umum PCA Pekalongan Timur

Pekalongan, 26 Juli 2024 – Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn., MM, menghadiri acara pengajian umum yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pekalongan Timur. Pengajian ini diadakan dalam rangka Semarak Muharram dengan tema "Peran Muslimah di Masa Hijrah dan Aisyiyah di Masa Kini" di Masjid Diyaussyam Poncol.

Dalam sambutannya, Inggit menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Aisyiyah atas undangan untuk bergabung dalam acara pengajian rutin ini. "Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Aisyiyah yang telah mengundang saya untuk bisa bergabung di acara pengajian rutin ini. Tema yang diusung, yaitu 'Peran Muslimah di Masa Hijrah dan Aisyiyah di Masa Kini' sangat bagus dan relevan. Perempuan memang memiliki peran penting dan besar dalam masyarakat, dan Aisyiyah telah memberikan banyak kontribusi yang sangat berarti," kata inggit soraya.

Inggit juga menyoroti berbagai bidang yang telah digarap oleh Aisyiyah, mulai dari pendidikan, sosial, hingga kesehatan. "Aisyiyah memiliki peran besar, alhamdulillah telah memberikan banyak kontribusi kepada masyarakat. Di bidang pendidikan, Aisyiyah telah mendirikan PAUD hingga perguruan tinggi. Di bidang sosial, mereka sudah memiliki panti asuhan, dan di bidang kesehatan, mereka sudah memiliki klinik Aisyiyah yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat kita," ungkap Inggit soraya.

Beliau juga berharap agar Aisyiyah dapat terus berkembang dan selalu bersinergi dengan TP PKK dan Pemerintah Kota Pekalongan. "Insya Allah, ke depan Aisyiyah bisa lebih berkembang lagi dan selalu bisa bersinergi dengan TP PKK Kota Pekalongan serta Pemerintah Kota Pekalongan," pungkas inggit soraya.

Acara pengajian ini tidak hanya sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat peran perempuan dalam berbagai aspek kehidupan, sesuai dengan tema yang diusung.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan