Kesehatan Gigi Perlu di Perhatikan Sejak Anak-Anak

Kesehatan Gigi Perlu di Perhatikan Sejak Anak-Anak
 
Pekalongan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya Menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Sikat gigi bersama di SD Pius Selasa, (20/09/2022) pagi dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional. Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian acara yang mendapat penghargaan Rekor MURI. Ikut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Budiyanto, Asisten III Setda Pekalongan Agust Marhaendayana.
 
Dalam sambutanya Inggit menegaskan pentingnya menjaga kesehatan gigi sejak masa anak-anak. “Jangan sampai hanya karena masalah gigi, sekolah dan masa depan anak-anak jadi terganggu,” katanya.
 
Ditambahkan oleh Inggit untuk menjaga kesehatan gigi anak-anak cukup menggosok giginya dua kali sehari. “Caranya kita hanya perlu menyikat gigi dua kali sehari malam sebelum tidur dan pagi hari setelah sarapan , cukup dua menit,” tambahnya.
 
Lebih jauh Inggit mengatakan sesuai instruksi Menteri Kesehatan RI, Gerakan Gosok Gigi Massal ini turut mendapat Rekor Muri Indonesia yang melibatkan sebanyak 500 ribu anak Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi pentingnya merawat kebersihan dan kesehatan gigi yang ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.”Sebelumnya kegiatan seperti ini juga sudah kita laksanakan di SDIT Ulul Albab nah sekarang giliran SD Pius,” pungkasnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan