Kepengurusan Baru, Wakil Wali Kota Harapkan Lahir Atlet Silat Berprestasi

Kota Pekalongan - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pekalongan Masa Periode 2019-2023 resmi dilantik Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Jawa Tengah, Harry Nuryanto, SE, MM, Rabu (23/10/2019) di hotel Santika.

Turut hadir Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE, Ketua KONI Kota Pekalongan, Muchammad C. Maretan, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Teguh Waluyo, SH, jajaran Forkopimda, Perguruan Pencak Silat se-Kota Pekalongan. 

Wakil Wali Kota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid, SE berharap pengurus IPSI Kota Pekalongan masa periode 2019-2023 yang baru bisa jauh lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Selain itu, IPSI juga dihrapkan melahirkan lebih banyak lagi atlet-atlet Silat Berprestasi di Kota Pekalongan yang dapat maju di kejuaraan tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Kepengurusan yang baru ini harus memenuhi BPK (Bener, Pinter, dan Kober) yang dibutuhkan dalam hal mengurusi olahraga di Kota Pekalongan. Saat ini perkembangan pencak silat luar biasa dimana olahraga asli asal Indonesia ini harus terus dipertahankan dan ditularkan kepada generasi muda. Mudah-mudahan ke depan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi cabang olahraga pencak silat di Kota Pekalongan yang mewakili Indonesia ke ajang kejuaraan Porprov, Sea Games, Asean Games, dan sebagainya,” ungkap Aaf.

Disampaikan Aaf, Pemkot Pekalongan akan terus menggenjot perkembangan olahraga yang saat ini sedang menggeliat melalui alokasi dana untuk pembenahan sarana dan prasarana olahraga di Kota Pekalongan maupun pembinaan atlet dan pelatih agar dapat meningkatkan kompetensinya dalam menorehkan prestasi di olahraga Kota Pekalongan. 

“Pemkot sedang berupaya menggenjot prestasi olahraga Kota Pekalongan agar lebih diperhatikan. Alhamdulillah melalui KONI dan Dinparbudpora pembinaan atlet terus kami dorong yang didukung juga dengan pembenahan sarana dan prasarana olahraga, bulan November rencananya Gor Jetayu akan kami perbaiki lantainya, termasuk kolam renang juga sudah kami siapkan dana sekitar Rp250 juta untuk menunjang prestasi olahraga di Kota Pekalongan untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan terdekat seperti Porwil Dulongmas dimana Kota Pekalongan ditunjuk sebagai tuan rumah, Pra PON, Porkot, Porprov dan sebagainya,” terang Aaf.

Ketua IPSI Kota Pekalongan masa periode 2019-2023, Suripto, SPd menjelaskan program kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat diantaranya penataran pelatih dan terus melakukan latihan-latihan untuk menyiapkan atlet-atlet pencak silat berkompeten.

“ Program terdekat nanti penataran pelatih dan pelatihan atlet. Kami tidak hanya mendidik secara fisik namun juga mental spiritualnya mulai bulan November ini, sehingga Oktober tahun mendatang sudah siap Porkot, atletnya sudah ada untuk terus ditempa latihan bersama pelatih kemudian kami juga persiapkan untuk mensukseskan Porwil Dulongmas  melalui pembinaan dan bersinergi dengan seluruh pihak guna melakukan yang terbaik dan menorehkan prestasi,” papar Suripto.


PersRilis Bagian Humas Setda Kota Pekalongan 
Nomor : 011/PR/X/19