Jelang Pensiun, 155 ASN Kota Pekalongan Diberi Pembekalan

Jelang Pensiun, 155 ASN Kota Pekalongan Diberi Pembekalan
 
Kota Pekalongan- Sebanyak 155 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan mendapatkan pembekalan memasuki masa pensiun pada tahun 2023. Pembekalan tersebut digelar di Ruang Jlamprang Kompleks Setda dengan menghadirkan narasumber dari PT Taspen, Selasa (28/02/2023).
 
Wali Kota Pekalongan, H. A. Afzan Arslan Djunaid yang hadir pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih atas pengabdian terhadap Kota Pekalongan. “Mewakili Pemerintah saya ucapkan terima kasih kepada semua ASN yang akan memasuki purna tugas tahun 2023 ini, ternyata pengabdian mereka luar biasa ada yang 30 tahun bahkan ada yang hampir 40 tahun. Ini waktu yang panjang untuk masyarakat Kota Pekalongan,” tuturnya.
 
Selain itu Afzan juga berpesan, meskipun sudah tidak lagi menjadi ASN, tetap mengabdilah kepada masyarakat di lingkungannya, “Saya berpesan jaga kesehatan, jangan tergiur investasi bodong, dan tetap mengabdi kepada masyarakat sebagai penyambung antara masyarakat dengan Pemerintah,” terangnya.
 
Gunadi, Brand Manajer PT Taspen, menambahkan bahwa pembekalan yang diberikan adalah pengenalan persiapan apa saja yang harus dilakukan oleh para calon pensiun dalam menghadapi masa pensiun. “Hari ini kami sampaikan hak dan kewajiban khususnya untuk pengambilan uang pensiun, juga akan dilakukan enrolment atau perekaman wajah dan sidik jari untuk pengambilan uangnya nanti. Kami ami juga berikan pembekalan tentang kewirausahaan,” kata Gunadi.
 
Dengan adanya pembekalan tersebut, Gunadi mengatakan bahwa para calon pensiun akan mendapatkan informasi yang uptodate dari pengelola, yaitu PT Taspen.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan